Tekno Kompas

Berita terkini dunia teknologi mulai dari smartphone, gadget, komputer, laptop, apps, startup, review produk, hingga cara internet gratis.

Mantap, Google Glass Kini Anti Air Bahkan Bisa Dilipat!

Teknokompas.com - Sebuah kabar yang sangat menggembirakan tentang kehadiran Google Glass versi terbaru yaitu Google Glass Enterprise Edition, yang mana menurut kabar akan hadir dengan beberapa perbaikan dari versi sebelumnya yang menitik beratkan serta sangat fokus pada segi fungsinya. Menurut sumber yang terpercaya, kacamata AR atau Augmented Reality ini kini memiliki keistimewaan salah satunya lebih tahan terhadap air dan juga bisa dilipat layaknya kacamata biasa pada umumnya. Namun sayangnya jika anda mengira bahwa kacamata ini adalah Google Glass 2, maka anda salah besar. Pasalnya, kacamata Google Enterprise Edition ini hanyalah versi perbaikan dari versi sebelumnya yaitu Explore edition dengan mengoptimalkan penggunaan di suatu lingkungan kerja.
Google Glass Enterprise Edition Anti air

Jika dilihat dari bentuk tampilannya, Enterprise Edition ini tak banyak berubah. Tampilannya tak jauh berbeda dengan seri sebelumnya, Explore Edition. Prisma serta hardware komputer masih tetap diletakkan di sisi kanan, dan masih memiliki batang pengait yang mirip dengan Explore Edition yang menjulur melewati kening dari sisi kiri sampai sisi kanan telinga penggunanya. Hanya saja pada Enterprise Edition wadah tempat hardware dan juga batang pengaitnya bisa dilipat yang menjadikannya sangat mirip dengan kacamata biasa pada umumnya.

Menurut informasi yang disampaikan oleh sumber tersebut diketahui bahwa perangkat ini dibuat agar lebih tahan terhadap benturan ringan, selain itu bahan penyusunnya dibuat secara lebih rapat yang dimaksudkan agar bisa lebih tahan air sehingga hardware di dalamnya tak akan mudah rusak. Informasi lain juga santer terdengar bahwa kacamata Google Enterprise Edition ini mengadopsi beberapa perubahan dalam hal spesifikasinya. Perubahan tersebut antara lain terletak pada penggunaan prisma yang lebih besar, prosesor intel, dan juga perbaikan pada pemrosesan panas.

Semua perbaikan tersebut merujuk pada masalah yang dimiliki Google Glass sebelumnya, di mana sebelumnya bermasalah dengan kinerja yang lamban, masalah pemrosesan panas dan juga daya baterai yang tidak tahan lama. Namun sayangnya, kacamata Google Enterprise Edition ini tidak akan dijual secara bebas, karena menurut informasi yang ada nantinya distribusinya akan dilakukan secara eksklusif hanya untuk yang telah mempunyai sertifikasi Glass for Work.

Popular Post

Cloud Categories

Android (8) App (17) Gadget (10) Game (16) Internet (18) Komputer (6) Software (7) Sosial Media (16) Tech (12) Tips Dan Trik (29)