Tekno Kompas

Berita terkini dunia teknologi mulai dari smartphone, gadget, komputer, laptop, apps, startup, review produk, hingga cara internet gratis.

Aplikasi Chat Terbaru Bakal Saingi WhatsApp Besutan Yahoo

Teknokompas.com - Sebelumnya Yahoo telah menutup messenger pada tahun 2017, kali ini mesin pencari terbesar kedua didunia sedang melakukan pengembangan aplikasi perpesanan terbaru yang akan menyaingi  WhatsApp, aplikasi Chat Yahoo ini bernama Squirrel.Waktu itu, Yahoo Squirrel masih tahap beta atau uji coba. Namun sekarang Yahoo telah mengumkanya jika Yahoo Squirrel sudah resmi meluncur dengan nama baru yaitu Yahho Together. Aplikasi chat Yahoo ini dirilis oleh tim yang sama oleh pengembang Yahoo Messenger.

Aplikasi Chat Terbaru Bakal Saingi WhatsApp Besutan Yahoo Together

Dikarenakan sudah menjadi versi resmi dari Yahoo Squirrel, keduanya masih menggunakan fitur yang sama dari aplikasi chatting dan juga memiliki grup obrolan. Terus apa bedannya dengan aplikasi WhatsApp? yaitu perbedaannya adalah cara gampang untuk mengelola grup dari ponsel pintar.

Untuk melakukan undangan grup juga menggunakan trik rahasia, tidak harus menyimpan email dan kontak untuk diundang. Layaknya seperti Aplikasi WhatsApp dengan menggunakan link grup.

Jadi kalian para pengguna cukup membagikan link tautan ke orang yang akan kalian undang dan bisa juga membagikannya lewat sosial media. Banyak sekali fitur yang diberikan oleh aplikasi chat Yahoo yang memudahkan para pengguna untuk mengobrol dengan anggota grup dengan berdasarkan topik tertentu, seperti halnya aplikasi chat instan Slack.

Baca Juga:


Hal seperti itu dengan bertujuan untuk mengelompokan obrolan yang khusus, supaya tidak tercampur dengan obrolan yang diluar topik lain yang sering mengganggu pengguna.

Selain melakukan percakapan dengan berdasar topik tertentu, para pengguna juga bia mengirim pesan chat secara pribadi. Dari pengamatan yang sudah dicoba dari aplikasi ini, berdasarkan fitur yang mirip dengan WhatsApp seperti fitur GIF, membagikan foto, juga reaksi kesesama anggota grup obrolan.

Namun sedikit memiliki perbedaan, pada fitur reaksi para pengguna bisa membuat sendiri reaksinya, bukan hanya itu saja pengguna juga bisa mencari pesan yang lama hilang.

Fitur lainya adalah, pengguna bisa menonaktifkan pemberitahuan jika sudah merasa terganggu oleh notifikasi grup. Mirip dengan WhatsApp aplikasi ini juga memberikan fitur Broadcase Message  atau siaran yang bisa digunakan untuk memberikan informasi penting untuk semua teman-teman didalam grup.

Baca Juga:


Tidak hanya foto, pengguna juga bisa mengirim file atau dokumen juga link tautan. Selain itu juga pengguna juga bisa mengatur Smart Reminder ke dalam grup obrolan untuk membuat jadwal agenda ke semua anggota grup.


Sumber ulasan: tribunnews.com

Popular Post

Cloud Categories

Android (8) App (17) Gadget (10) Game (16) Internet (18) Komputer (6) Software (7) Sosial Media (16) Tech (12) Tips Dan Trik (29)