Tekno Kompas

Berita terkini dunia teknologi mulai dari smartphone, gadget, komputer, laptop, apps, startup, review produk, hingga cara internet gratis.

Siap-siap WhatsApp Android Bakalan Bertebaran Iklan

Teknokompas.com - Seperti prediksi dari berbagai pihak, jejaring sosial raksasa WhatsApp ternyata akan benar-benar dimonetisasi dengan iklan. Kabar ini telah beredar karena sebelumnya telah melakukan uji coba platform iOS. Sekarang, telah melakukan uji coba pada ponsel berbasis Android. Bahwasanya informasi ini telah diketahui dari akun twitter @WABetaInfo, yang selalu memberikan informasi dan memprediksi fitur terbaru dari WhatsApp. Kinerjanya sama dengan ponsel berbasis iOS, yaitu iklan akan muncul pada tab status.

Siap-siap WhatsApp Android Bakalan Bertebaran Iklan

Iklan pada status Wa sudah menempel pada ponsel Android v2.18.305 Beta. Bagi kalian para pengguna ponsel Android yang bukan penguji beta untuk saat ini belum bisa menikmati WhatsApp versi iklan terbaru, karena iklan pada status WhatsApp belum muncul.

Kabar burung ini semakin memperkuat tekad Bos Facebook yang sangat bernafsu mencari keuntungan dari 3 produk besarnya yaitu Instagram, WhatsApp dan Facebook.

Siap-siap WhatsApp Android Bakalan Bertebaran Iklan

Informasi terbaru yang kami ulas dari BGR, mengatakan bahwa iklan pada status WhatsApp akan mendapat dukungan sepenuhnya oleh sistem pengiklan yang didirikan oleh Facebook. Sistem kinerja iklan pada WhatsApp sebetulnya mirip dengan sisitem kinerja iklan pada Instagram Stories, yang dimana iklan akan ditempatkan ketika pengguna sedang menggulir Stories yang diupload teman.

Sebenarnya informasi iklan yang akan masuk ke Aplikasi WhatsApp sudah bocor, Sejatinya Facebook sudah mendapatkan skema untuk iklan WhatsApp sebelum dimilikinya sejak 4 tahun lalu.

Waktu itu Facebook tidak akan menggangu ketenangan pengalaman chating untuk para pengguna WhatsApp. Akan tetapi nasib WhatsApp untuk kedepannya masih tidak diketahui, dan sejauh ini semua data chat WhatsApp terlindungi enkripsi.

Selain WhatsApp mencari uang dengan iklan, WhatsApp juga masuk ke dunia bisnis dengan menawarkan beragam layanan premium supaya pelaku usaha bisa langsung menghubungi konsumennya lewat pesan text.

Perusahaan dimanapun yang memakai layanan ini maka akan dipungut biaya diantaranya setengah sen (0,005 dollar AS atau sekitar Rp 76) sampai sembilan sen (0,09 dollar AS atau sekitar Rp 1.371) untuk setiap pesan yang akan dikirim ke setiap pelanggan potensial, tergantung negara. Pada tahun 2017 lalu, WhatsApp telah mengkonfirmasi bahwa ada 100 perusahaan yang telah menguji coba fitur ini.

Popular Post

Cloud Categories

Android (8) App (17) Gadget (10) Game (16) Internet (18) Komputer (6) Software (7) Sosial Media (16) Tech (12) Tips Dan Trik (29)